Follow Us @Velvybeauty

Senin, 11 September 2017

Me Time Lewat Mandi

Jangan berlama-lama bertahan dalam suasana hati yang galau, ikuti trik mudah berikut untuk melepaskan diri dari belenggu stres.

Ada trik mudah untuk meredakan stres, yaitu Me Time, Me Time disinyalir dapat menekan perkembangan hormon kortisol yang merupakan pemicu stres pada manusia. Esensi Me Time adalah melakukan sesuatu di luar rutinitas yang itu-itu saja. Serunya, Me Time ternyata tidak harus diisi dengan pergi atau melarikan diri, baik ke tempat tujuan yang dekat sampai yang jauh. Inspirasi Me Time ada di sekitar kita, bahkan dari kegiatan sesederhana mandi.


Mandi adalah kegiatan membersihkan diri yang umumnya dilakukan minimal 2 kali dalam sehari, oleh orang indonesia, yaitu di pagi hari sebelum beraktifitas dan di penghujung hari selepas beraktifitas. Rata-rata waktu yang dihabiskan untuk melakukan kegiatan satu ini antara 5-10 menit.

Nah sekarang, kami akan memberi formula Me Time paling sederhana karena bisa diperoleh hanya dari kegiatan mandi. Cukup menambahkan sekitar 20-25 menit dari waktu rata-rata, kamu pun bakal menikmati proses mandi yang ternyata berefek luar biasa. Bukan hanya menjaga kebersihan dan kecantikan kulit, melainkan juga kesehatan jiwa, lho. Meski begitu, jangan dilakukan setiap kali kamu mandi ya, kalau tidak mau terlambat beraktifitas.

1. Membasuh Tubuh
Kalau biasanya kamu membasuh tubuh dengan air secara cepat dan sekenanya, kini saatnya untuk menikmati proses. Basuh tubuh sambil menggosok perlahan setiap celahnya. Ini juga bisa menjadi latihan untuk lebih mengenali tubuh, mendeteksi perubahan apa yang sedang terjadi pada tubuh sendiri. Tak kenal maka tak sayang, kan.

2. Pakai Sabun
Sebelumnya, pilih sabun yang aman dan jelas memberi faedah. Hal ini bisa dilihat dari kandungan yang ada di dalamnya, yaitu bebas dari bahan kimia berbahaya. Pilih sabun dengan kandungan bahan alami yang jelas-jelas bermanfaat dan aman. Dalam proses pengaplikasiannya, gunakan alat bantu mulai dari sponge sampai body brush. Gosok perlahan dengan gerakan memutar, terutama di area kulit yang memiliki masalah, seperti misalnya selulit.

3. Eksfoliasi
Eksfoliasi alias pengelupasan sel-sel kulit mati penting dilakukan. Caranya cukup dengan scrubbing yang bisa dilakukan sendiri, paling tidak seminggu sekali. Lagi-lagi pilihlah produk yang aman, tidak malah meninggalkan jejak iritrasi. Kalau kamu bisa memilih body scrub dalam varian sama dengan shower cream yang sedang dipakai, lebih bagus lagi. Karena selain memberi manfaat lebih optimal, wanginya juga bisa lebih tahan lama.

4. Perawatan Setelah Mandi
Setelah semuanya selesai, masih ada ritual lebih lanjut yang sebaiknya dilakukan, yaitu penggunaan body lotion. Segera setelah mengeringkan badan dengan handuk, tuang body lotion ke tangan lalu usapkan ketubuh dengan gerakan memutar dan sedikit tekanan seperti memijat.


Velvy Goat's Milk Series menawarkan serangkaian produk perawatan tubuh yang paling tepat untuk mendukung Me Time. Terdiri dari 5 varian, yaitu Licorice & Shea Butter, Rosehip Seed Oil & Peach, Silk & Grape Seed Oil, Green Tea & Aloe Vera, serta Royal Jelly & Sun Flower yang masing-masing memiliki Shower Cream, Body Lotion, juga Body Scrub. Kamu bisa membeli produk-produk Velvy secara online di sini atau di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar