Follow Us @Velvybeauty

Selasa, 25 Juli 2017

Cantik Dari Dalam Itu Lebih “Mudah”

“Cantik luar dan dalam,” adalah idiom yang membuktikan bahwa keseimbangan itu diperlukan dalam hidup, bahkan untuk hal-hal “kecil” seperti menjadi cantik. Dan ternyata, mewujudkan cantik dari dalam itu justru yang paling mudah, lho. Karena ternyata berurusan dengan perut! Soalnya, kamu tinggal menyusun menu makanan dari bahan-bahan terbaik, seperti yang terdaftar di bawah ini. 


1. Alpukat




Kaya akan antioksidan seperti lutein dan beta carotene, juga Vitamin C dan E membuat alpukat menjadi sumber makanan yang baik untuk mewujudkan kulit cantik. Namun, hindari penambahan gula, susu, atau cokelat saat mengonsumsi alpukat karena dapat menyerap nutrisi baik tadi. 



2. Anggur




Buah ini termasuk salah satu sumber antioksidan tertinggi, jadi baik untuk dikonsumsi demi kulit yang lebih cerah.

3. Apel


An apple a day keep the doctor away… Selain dimakan, apel juga sering dimanfaatkan sebagai masker wajah, lho.



4. Bayam




Tahukah kamu, kalau makanan sumber kekuatan Popeye ini juga dapat menjadi sumber kecantikan kulit kita? Kandungan antioksidan yang tinggi baik untuk mencegah penuaan dini dan membantu proses regenerasi sel kulit. Selain itu, bayam memiliki sifat anti-inflamasi sehingga baik untuk kesehatan kulit.



5. Beri




Keluarga beri terkenal memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi tak kalah dari makanan lainnya. Beri-berian juga memiliki fungsi detoksifikasi sehingga kulit lebih segar dan awet muda.



6. Bit



Kandungan kalsium, magnesium, kalium, Vitamin A dan E di dalam bit bermanfaat untuk membantu meregenerasi sel, membuat kulit lebih halus, juga putih.



7. Brokoli




Sayur yang duduk di peringkat pertama soal nutrisi berkat kandungan antioksidan, Vitamin A, C, B kompleks, K, dan E ini sebaiknya sering dikonsumsi mulai dari sekarang.



8. Kacang-kacangan





Siapa bilang kacang identik dengan jerawat? Mengonsumsi kacang secara benar justru dapat memberi perlindungan bagi kesehatan kulit, sekaligus mencerahkan wajah kusam. Beberapa jenis kacang dan biji-bijian yang baik untuk kecantikan, antara lain biji labu (pumpkin seed), biji bunga matahari, dan almon. Bisa dicampurkan dengan oatmeal ataupun digoreng asal tidak menggunakan garam yang terlalu banyak.



9. Kentang





Kentang adalah bleaching agent yang memang kerap digunakan sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit lebih cerah bersinar dalam sekejap.




10. Lemon




Ternyata selain tubuh menjadi langsing, lemon juga membantu menghilangkan bekas luka yang ada pada kulit.



11. Teh Hijau




Antioksidan dan sifat anti-inflamasi juga terdapat dalam teh hijau yang memang sudah dikenal sebagai sumber makanan baik.



12. Tomat



Kandungan apa dalam tomat, yang membuatnya menonjol dalam dunia kecantikan? Adalah lycopene, yang merupakan agen anti penuaan dini, membantu merapatkan pori-pori lebar, mencegah jerawat, dan sebagai tabir surya alami.



13. Wortel






Tidak hanya kulit yang lebih cerah, kandungan beta karoten tinggi yang kemudian diubah menjadi Vitamin A dalam tubuh berkat wortel, mampu melawan penuaan dini. Jadi, jangan lupa masukkan jus wortel ke dalam menu sehari-hari, ya.




Yuk, mulai sekarang rajin-rajin mengonsumsi bahan-bahan makanan di atas supaya kulitmu tambah sehat, segar, dan pastinya cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar